Sunday 14 April 2013

SENSASI STRIKE IKAN BELES!!! Sungai Opak ( JOGJA )


Sungai Opak atau Kali Opak, begitu orang Jogja menyebutnya, merupakan sungai yang mengalir melintasi kabupaten Sleman dan Bantul. Sungai yang oleh masyarakat Jogja dan sekitarnya dianggap memiliki berbagai macam misteri ini merupakan salah satu sungai yang menjadi tujuan para pemancing. Sungai Opak menyimpan potensi ikan yang cukup kaya, sehingga menjadi salah satu tempat favorit untuk memancing.

Ikan yang terdapat di sungai ini cukup beragam diantaranya ikan tawes (Beles), lele, ikan gabus, nilem, wader, dan sebagainya. Namun bagi para pemancing mungkin akan mendapat hambatan dengan seringnya sungai ini dieksploitasi dengan tidak bertanggung jawab. Antara lain dengan setrum dan potas / racun. Sehingga Ikan di sungai ini sedikit demi sedikit mulai berkurang jumlahnya.


 Gambar 1. Ikan Tawes ( Bales )


  Gambar 2. Ikan Nilem


  Gambar 3. Ikan Lele Lokal


Gambar 4. Strike Beles!!!


Bagaimana dengan info yg saya berikan,mungkin bagi anda pecinta mancing di sungai, tidak ada salahnya untuk mencoba spot yang satu ini. Jika beruntung, ikan tawes atau jenis ikan besar lainnya yg akan anda dapatkan disini. Selamat mencoba...


Salam Mancing Mania!!!
Donasi iklannya donk boz, utk makanin ikan Arwana ane... THANKS

No comments:

Post a Comment